October 12, 2018

Jangan di Kupas Kulit Buah ini Memeliki Segudang Manfaat Lho untuk Kesehatan

Jangan di Kupas Kulit Buah ini Memeliki Segudang Manfaat Lho untuk Kesehatan-Pergi ke pasar untuk sebagian orang hanya membeli kebutuhan bumbu atau lauk pauk, dan kebutuhan lainnya, tapi ada juga sebagian ibu yang pergi ke pasar sambil beli buah-buahan macam ibu saya, kalau ibu saya pergi ke pasar selalu beli buah walpaun hanya satu biji, yang menjadi alasannya adalah saya suka nagih kalau ibu balik dari pasar, hehe 

Oke, balik lagi ke topik buah, buah merupakan salah satu sumber vitamin di dapat sebagian besar dari buah, dan sayur, tapi ada kalanya buah itu mesti di  kupas, padahal tidak semuanya  buah harus di kupas ada kalanya buah yang di larang di kupas karena kandungan manfaat di dalamnya yang banyak
Tapi yang saya ulas di sini mungkinkah anda makan buah dengan kulitnya, pasti ada yang enggak ada yang tidak, masa makan durian pisang, nangka, sama kulitnya, gila aja lhoo,,, 

Tapi buah yang bagus di makan sama kulitnya bisa buah-buah terterntu aja ya,,,
Mengapa saya menyarankan harus makan buah sama kulitnya, nih di lansir dari tribun[dot]com, jenis buah yang bagus di makan dengan kulitnya

1. Kiwi

manfaat-bauh-kiwi-untuk-kesehatan-tantirasmawati

Kiwi apa ya kiwi? pasti kamu tahu lah buah  kiwi seperti apa? kalau enggak tahu search aja di si mbah google,,,
Ternyata oh ternyata buah kiwi memeliki kandungan vitamin C banyak terdapat di kulitnya makanya jika kamu makan buah ini, kulitnya di makan pula sebab mengadung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tapi usahakn cuci dulu agar terhindar dari pestisida dan kotoran

2.  Buah Apel

manfaat-kulit-apple-untuk-kesehatan-tantirasmawati

Apel ingat ya apel bukan apel yang setiap malam minggu kamu nongkrong di rumah cewe
Buah  apel ini jangan pernah buang kulitnya tapi kadang ada aja orang yang membuang kulit apel karean alasan takut kotor dan takut kuman nempel di kulit , padahal untuk apel yang kotor di bersihan dengan sabun atau menggunaka pencuci buah khsusus lalu keringkan dan di makan,dan keculai kalau kulit luar nampak bekas gigitan ulat, atau tidak memungkinakan untuk di makan dengan kulitnya baru di kupas, dan kalau yang mulus-mulus mah gak usah di kupas deh,, makan aja  ya

 zat fotronutrien dan antioksidan,  merupakan zat yang terdapat pada kulit apel jadi sayang banget kalau kulit appel di kupas habis, lagi pulak kulit aple emang enak kok,,,

3. Sawo

manfaat-kulit-sawo-untu-kesehatan-tantirasmawati

Buah yang memeliki warna seperti kulit kamu itu adalah memeliki manfaatnya lagi pula menurut saya kupas buah sawo itu susah sih, jadi kalau di kupas teh suka ikut sama daginnya, kandungannya itu zat besi, asam folat, potassium dan asam pantotenat
Baca  JugaPemicu munculnya kutu rambut

4. Pear

manfaat-kulit-buah-pear-untuk-kesehatan-tantirasmawati

Buah yang memeliki rasa manis dan bentuknya mirip apel ini memeliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, teruama pada kulitnya

Menurut para pakar kulit buah pear memeliki vitamin di kulitnya yang banyak kerna mengandung antioksidan dan anti inflamasi, nah jika kamu memeliki penyakit keluhan dengan otot dan sendi seperti halnya rehumatik, sering kesemutan, dan  juga sakit otot tanpa sebab, maka di perlukan makan buah pear dengan kulitnya lagi pulak kulit buah pear ini rasanya enak dan tidak pahit, jadi sayang untuk di buang

5. Buah Pisang

manfaat-kulit-pisang-untuk-kesehatan-tantirasmawati
Bauh pisang menurut teori memenang memliki kandunga serat dan potassium dan bagus di konsumsi, namun jikalau anda gak mau jangan coba-coba walaupun  memeliki manfaat baik untuk tubuh, emangnya kamu mau gitu makan kulit pisang? Gila aja tuh heheh

Tapi jangan di kira lho kulit pisang ini banyak mengandung manfaatnya jadi cocok nih yaitu untuk mengobati susah ngenden BAB maka cocok nih makan pisan sama kulitnya
Tapi ingat ya masbro,,, makan buah di atas itu harus di cuci dulu karena kita tahu tanaman di Indonesia ini tidak ada tanaman tanpa pestisida, karena kita pestisida itu merusak tubuh kita terutama organ hati ginajal dan lambung,

Karena mungkin alasannya sering jumpai masalah hama, jadi bisa jadi petani menggunakan pestisida untuk memuluskan tanaman mereka, jadi usahakan sebelum di makan di cuci dulu yang bersih.dan keringkan lalu di makan deh,,
Semoga bermanfaat ya,,,
*** God bless you