October 05, 2018

Cara mengatasi susah tidur, atasi dengan memakan makanan yang banyak mengandung vitamin ini

Cara mengatasi susah tidur, atasi dengan memakan makanan yang banyak mengandung vitamin ini-manusia sebagai mahluk paling tuhan paling seksi (lagu virgin kali ah, sep) memang membutuhkan istirahat tidur terlebih jika siang harinya cape bekerja mencari rizki untuk menghidupi keluarga

tubuh bisa di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal ya itu fisik dan psikologis, orang bisa saja susah tidur kerna banyak pikiran, atau sakit karena fisiknya yang terganggu seperti orang sakit terbulai lemah di rumah sakit

nah memang permasalah itu lajim kita dapatkan dan bahkan kadang kita rasakan juga saat kondisi tertentu , apalagi kita hidup di kota besar seperti di Bandung, Jakara, Medan , Surabaya, tingkat strees sudah jadi makanan sehari-hari entah itu faktor pekerjaan, kelurga, ekonomi dan juga faktor cita-cita yang belum terlaksana, dan permasalahannyapun bukan hanya datang dari keluarga kita tapi,  bisa jadi dari sistem demokrasi bernegara merasa tidak adil, seperti kasus sekarang ini  dollar terus meningkat, pendaptan masih stak, mungkin untuk pengusaha tidak ada kendala dengan dollarnya naik, nah kita yang bekerja di perusaahaan orang, pendapatan tetap namun barang cenderung naik, seperti sistem upah kita yang tidak sesuai dengan UMR, tidak mengenal hari libur dan outsourching masih berlaku,

Baca Juga: Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan Tubuh Bukan Hanya untuk Melancarakan ASI saja
 tapi udah lah itu mah urusan pemerintah aja, kita mah gak usah ambil pusing yang begituan lagian walapun kita ngutruk pun tidak di dengar oleh merka, memang sih kalau kita di pikir bisa kita susah tidur he,, tapi ya sudahlah,, (eh apa atuh ya,,)

back to topik
nah kira-kira makanan apa sih yang bisa kita tidur nyenyak, nah sebelum membahas itu semua permaasalah apa dulu nih yang menimpa diri anda, apa permasalahan psikologis atau fisik, jika di rasa ini  permasalaha fisik bisa di atasi dengan kita memakan makan yang  bergizi dan mengandung banyak manfaat untuk tubuh yang mana akan saya jelaskan di bawah ini,

cara-mengatasi-susah-tidur-atasi-dengan-makanan-ini-tantirasmawati.com
ilustrasi

# Makan Selada

Untuk sebagian orang mungkin tidak senang dengan makan selada, alasan sederhananya makan selada itu rasanya pahit dan kurang greget dan kadang orang takut cacing, nah itu terjadi di karenakan kamu belum biasa makan, coba kalau orang sunda mungkin sejak kecil sudah biasa makan selada dan itupun di mana mentah, jadi untuk orang sunda makan selada mentah bukan hal yang sulit, jika sudah bisa seperti saya ini, makan selada itu enak dan bahkan menjadi makan sehari-hari terutama di saat pulang kampung, apalagi di makan dengan sambal, ikan asin dan nasi hangat,dan ini menjadi makanan khas orang sunda banget

Selada mengandung zar yang namanya  lactucarium, nah Zat tersebut bisa membuat otak kita rileks dan otak menjadi tenang , dan membut kita tertidur dengan cepat

# Makan Oatmeal

Kalau sudah makan oatmeal mungkin kamu tidak akan bisa berhenti , kerna apa? Rasanya itu yang bikin kita merasa tenang
Ternyata oh ternyata oatmeal ini  mengandug zat melatonin, yang membuat kamu tidur lebih nyenyak dan  rileks, dan melatonin itu bukan hanya dalam oatmeal tapi dalam cokelat, kopi juga ada, namun dalam jumlah sedikit

Jadi jika tidak ada oatmel , makan coklatpun bisa jadi penggantinya, ya masbroo
Makanlah oatmeal ini sebelum tidur, agat kualitas tidur kamu lebih baik dan pikiran tetap oke

# Makan Sereal
Banyak di pasaran yang menjual sereal ini dengan berbagai macam merk, nah mungkin untuk kamu yang doyan makan sereal tidak asing lagi kan produk yang mengadnung sereal,  usahakan sebelum kamu tidur, makan dulu semangkok/segelas sereal, sebab kombinasi karbohidrat dan kalsium membuat mata terasa mengantuk ingin tidur

# Makan Kangkung

Nah tidak sedikit orang yang mengatakan jika sudah makan kangkung bawaanya ngantuk? Apakah betul demikian? memang iya itu sesuai dengan studi bahwa dalam kangkung itu mengandung banyak zat besi, nah  jika di rasa mata anda tidak kunjung merem lebih baik anda bangun dan makan sebanyak-banyaknya kangkung dan lambat laun andapun akan ngantuk sendirinya

Nah itu pemirsa jika kamu susah tidur di  malam hari bisa  kamu coba salah satu makanan di atas ya, atau bisa kombinasikan jenis makanan di atas, agar kualitas tidur kamu kembali baik
Namun ada tapinya jika susah tidur di karenaka pikiran yang tidak karuan seperti karena gangguan psikologis , mungkin makan jensi di atas  kurang begitu manfaat,  nah untuk mengatasi susah tidur karena alasan psikologis bisa di atasi dengan meditasi dan affirmasi sebelum tidur, ini lebih baik atau mungkin dengan cara lain yaitu mendengarkan musik brain wave yang di bikin oleh Kelly Howel dan bisa anda download di internet.
Oke semoga bermanfaat
***
God bless you