July 09, 2018

Kebiasaan yang membuat gigi rontok tanpa kita sadari

Kita ulas lagi mengenai kerusakan gigi kita, nah kira-kira kebiasaaan apa sih yang bisa merusak gigi kita itu,? nah di sini saya akan share mengenai kebiasaan buruk seringa atau pernah kita lakukann, dan kadang kebiasaan ini banyak orang melakukannya tanpa di sadari

Pemeriksaan  gigi secara rutin memang suatu keharusan , kenapa? Kerna untuk memantau derajat kesehatan gigi kita, mungkin di antara pemirsa ada yang bertanya,  tapi kan gigi saya gak sakit ngapain ke dokter?  Dan apakan iya orang yang memeliki gigi sehat harus ke dokter juga? Memeriksakan gigi ke dokters setiap 6 bulan sekali adalah suatu keharusan , kerna bisa jadi yang sangkaan kita gigi kita itu sehat tidak mengalami keluhan, namun setelah memeriksakan diri di temukan masalah yang belum terasa seperti ada bintik atau gejala bolong.

kebiasaan-buruk-yang-membuat-gigi-rontok-tantirasmawati.com

 nah dengan diketemukannya sejak dini, kita lebih ekstra lagu menjaga kesehatan gigi kita termasuk menjaga asupan makanan , menyikat gigi secara terjadwal dan lain-lain

Nah kira-kira kebiasaan apa sin yang bisa merusak gigi kita

#  mengunyah es batu

Tidak sedikit kita yang tidak sadar tiba-tiba ngunyah es, contoh kasus ketika kamu minum jus, tanpa di sadar kamu minum  jus dengan bongkahan esnya, nah ternyata dan ternyata mengunyah es secara langusng itu tidak baik kerna selain mengundang gigi kita keropos juga bisa mematahkan gigi dan merusak jaringan lunak

Makannya jika kamu minus jus atau es jeruk, jika es nya belum mencair jangan di gigit gitu, biarin aja dulu mencair, biar gigi kamu gak rusak ok ok ok.

# makan makanan masih panas

Nah  ini saya juga pernah memakan makanan masih panas, tapi apa yang di rasa setelah memakan makanan panas itu, gigi saya ngilu dan di sentuh  jari juga terasa gak enak berasa  linu dan berasa mau patah

Memang jelas makan makanan masih panas itu dapat merusak tulang gigi, makanya jika mau makan sesuatu yang masih panas, kita harus sabar deh menunggu sampai agak dinginan ya
Dan bisanya kalau kita makan baso ya , kerna kita gak sabaran pengen buru-buru kerana perut sudah main bola ahirnya baso masih panas juga di lahap habis dengn durasi waktu singkat, padahal efeknya itu tadi, gigi rusak terlebih setelah makan baso di temani makan es, padahal baso itu kan panas di tambah es , wah jadi bahya tuh buat gigi, padahal jangan lebih  baik minumnya air putih aja , nanti jus di  minum disaat sudah makan baso habis

# minum jus asam

Nah ini kamu bisa jadi sering lakukan, minum jus itu ternyata banyak mengandung asamnya terlebih jika jus yang kamu minum itu adalah seperti jus jeruk, mangga ternyata jus yang banyak mengandung asam itu tidak baik lho buat gigi kita, kerna apa? Tulang tidak tahan dengan asam, terus  agar gigi kita gak masalah gimana? Sesudah minum jus harus berkumur atau minum air putih ya,,
Baca juga: Memakai kaus kaki basah tidak selamanya buruk bagi kesehatan
Tapi kamu jangan khawatir ada lho buat netralisri asam yang menempel di gigi kamu itu, apa coba? Itu adalah permen karet, nah jika kamu habis makan jus jeruk atau jus yang asam-asam coba kamu beli deh permen karet, tapi jika peremen karet tidak ada, minum aja air putih 1-2  gelas ini guna menyingkirkan residu asam yang menempel di gigi kamu

# gigit kuku

Nah kalau kebiasaan ini biasaanya di lakukan adik-adik kita ya, biasanya kalau masih bocah dulu saya juga mengalami hal seperti ini, mengigit kuku itu ternaya bisa merusak gigi juga lho
Nah kira-kira apa sih yang rusak dengan menggigit kuku ini, dengan kamu sering menggigit kuku posisi rahang kamu itu akan mengalami gangguan terlebih jika kuku yang kamu gigit itu keras, bisa jadi untuk mematahkan kuku itu perlu tenaga yang kuat

# kopi

Wah.. wah wah,,,kopi bisa merusak gigi gila bener nih, masalahnya saya sering  minum kopi, di sisi lain kopi bagus untuk kesehatan bagus untuk membangun kesehatan dan meningkatkan mood booster di pagi hari tapi di sisi lain yaitu merusak gigi ,

 nah ternyata dengan kita sering minum kopi si hitamnya itu menempel di gigi, nah masih mending si hitamnya ini tidak mengandung bakteri nah kalau mengdung bakteri gimana?
bisa kacau tuh,

nah untuk menghindari hal tersebut setealah minum kopi di tambah minum air putih juga ya pemirsa
Nah itu ya mengenai kebiasaan  buruk yang sering kita lakukan nah kira-kira kamu ada enggak salah satu kebiasaan di atas yang pernah atau sering kamu lakukan?
***
Happy nice day