April 14, 2018

Tubuh Mengalami Hal Ini Berarti Tubuh Anda Perlu Olahraga

Tubuh Mengalami Hal Ini Berarti Tubuh Anda Perlu Olahraga-lagi-lagi nih membicarakan olahraga lagi, apakah memng pemillik blog ini suka olahraga gitu, kalau saya suka sih cuman seminggu sekali kalau hari minggu aja, kalau hari-hari biasa mah gak ah, udah mah gak ada orang di tambah malas aja, lagi pula kalau hari biasa kan aku kuli coy gak ada waktu, ini jug kalau negtik buat blog juga kadang sore kadang malam sakasampeurna aja,

gini kalau enggak  nulis di blog aku gak enak juga kerna ini merupakan hobby saya, jadi nulis itu hobi saya coy kerna saya mempunya impian justru suatu saat saya ingin menulis buku, doakan saya yah pemirsa kita sama-sama mendoakan yang terbaik, yah kalau namanya hobi mau gimana lagi yah, walapun cape habis nguli juga he..he.

wah di atas malah curcol lagi tapi gak apa-apa yah dikit mah da tidak masalah meren he,,
olahraga sebetulnya jangan memksakan diri juga tapi olahraga adalah kewajiban, wah kewajiban kaya salat  lima waktu aja he,,, iya memeng kewajiban kerna setiap nutrisi yang masuk ke  dalam tubuh tanpa di gunakan akan terus di tumpuk di dalam tubuh, masih mending nabung duit kita jadi kaya nah ini nabung lemak,, bisa mati kita,,,

Baca Juga: Jenis makanan yang bisa memicu penyakit mioma semakin besar
tidak sedikit orang yang malas olahraga merek memeliki keluhan seperti sakit-sakitan, loyo,mudah depresi, pikiran cepat stress, dan lain-lain jika ada gejala seperti itu di diri kamu segera oahragakan saya yakin masalah tersebut akan mudah di atasi

nih pemirsa d bawah ini ciri orang yang jarang olahraga itu, siapa tahu ada mungkin ada salah satunya di diri anda, baca aja

1. Sulit Tidur

malas-tidur-dan-susah-tidur
cjika malam hari anda sulit tidur tapi tidak ada di pikirkan bisa jadi anda mengalami kekurangan gerak tubuh, jika itu terjadi maka segera jadawalkan untuk  melakukan olahraga, lakukan olahraga yang menurut anda suka dan senang  bisa sepeda atau lari kecil di sekitar komplek rumah anda
kerna kita tahu jika tubuh kita cape habis olahraga misalnya maka tubuh anda akan merespon ingin cepat istirahat tidur,

nah apakah anda mengalami hal ini, jika iya ayo olahraga ya,,

2. Nafas Terengah-Engah Walapun Jalan Baru Sebentar



cepat-cape-dan-terengah-engah
credit google
siapa nih yang nafasnya pendek, atau baru aja jalan beberapa meter kemudian tubuhnya merasa capek, jika kamu mengalami ini segera olahraga,

ini adalah paru-paru kurang maksimal memasukkan udara ke  dalamnya , jadi udara yang masuk ke dalam paru-paru itu sedikit, jadi ketika di paksa mamsukan udara banyak maka paru tidak bisa menerima efek yang di timbulkannya adalah cape dan sesak

jika ini tidak di latih bukan tidak mungkin degan waktu singkat anda akan mengalami masalah yang lebih serius misalnya penyakit paru, terperangkapnya udara di dalam paru, penumpukan cairan dan keletihan otot paru

3. Metabolisme Menurun

ini kayanya lazim kita jumpai misalnya saya juga baru aja mengakat galon ukuran 18 liter tubuh terasa bergetar dan ujung-ujungnya tidak kuat, ketidak kuatan ini kerna metabolisme tubuh tidak maksimal, kerna idealnya adalalah mengakat beban segitu tidak masalah, ini mungkin kerna saya kurang olahraga pula

dan menurut beberapa artikel saya baca ternyata jika ini di biarkan ini terjadi tanpa ada upaya melatihnya  akan mengalami penurunan kekuatan daya otot semkain lama semaki menurun, makanya saya mulai minggu kemarin sudah muali rutin melakukan olahrga angkat beban kerna saya takut otot yang gtidak di pakai malah samekin menurun kekuatannya

4. Mengubah Mood

mood-kurang-energic-tantirasmawaticom
credit googler
percaya atau tidak orang jarang olahraga  kelihatannya mukanya kusam kurang bergairah dan kaku,

menurut studi orang yang sering olahrga akan memicu hormon tertentu yang bisa menstimulasi hormon kebahagiaan dan juga meningkatkan metabolisme tubuh





****
 Jadi ayolah mulai sekarang jadwalkan olahraga sesering mungkin agar hidup anda lebih produktif dan bahagia

Semoga bermanfaat ya,,

god bless you