April 26, 2018

Awas jangan di buang, biji nangka itu bermanfaat lho

manfaat-biji-nangka-untuk-kesehatan
ilustrasi
Nah ada kabar baik nih , bagi kamu yang  doyan makan nangka ternyata bukan hanya dagingnya saja lho  yang bisa di manfaatkan tapi bijinya juga, nah bijinya ini ternyata mengandung banyak manfaat, makanya jikan kamu beli nangaka tolong deh bijinya di kumpulin kerna bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Nih saya punya cerita juga , saat masih bocah dulu di kampung, sudah biasa jika habis makan nangka itu , nenek melarang bijinya katanya jangan dibuang kerna enak, terus saya tanya, kenapa nek kan itu bijinya  da gak enak di makan atuh, beliau jawab eh..itu bisa di makan , terus rasanya  gimana nek? Rasana sarua jiga urang makan sampeu we (seperti rasa makan ubi) , kata beliau
Baca juga: Bahaya nonton TV sambil makan camilan dan efek yang di timbulkan terhadap kesehatan
Saya juga merasa penasaran , saya coba bakar beberapa biji nangka, saya coba  maka icip-icip nyam,,, ukh,, ternyata emang enak, jadi biji nangka ini  macam rasa kita makan  ubi jalar dan gak pahit, pokonya mantap dah,, makana saya juga ketagiha  mau lagi ,, hhihih, dan pengolanhanya bisa di bakar, atau bisa di rebus,  dan jika di di rebus si biji luarnya itu pada lepas, jadi memudhakan kita mengulitinya,

Nah kira--kira apa sih manfaat biji nangka buat kesehatan, di lansir dari bobo.id, nangka memeliki manfaat

# Bisa Mencegah Kanker

Biji nangka memliki kandungan yang bagus untuk mengatasi kanker, kerna memeliki senyawa Phyrtonutrien,  zat ini di percaya bisa menghambat pertumbuhan kanker

# Sumber Protein
Protini bukan hanya kita di dapatkan dari daging dan ikan, tetapi bisa kita dapatkan protein dari biji nangka, makanya orang jaman dulu yang sering makan biji nangka mereka tidak kena yang  namanya penyakit kekuranga protein, caranya mudah  biji nangak di rebus kemudian di buang kulitnya, dan di masak macam bikin sayur dan di bumbui biasa, dan itu rasanya , enak banget, tapi kalau orang kampung menyarankan, si bijinya itu harus di biarkan kering dulu baru di rebus, kalau masih basah rasanya beda, jadi usahakn di biarkan dulu , nah nanti kalau sudah kering langsung bisa di masak tapi tetep harus di  rebus dulu

# rambut  gundul bisa di atasi dengan makan biji nangka

Makan biji nangka memabuat aliran darah kita lancar, dan  terdapat juga jenis  vitamin dan juga mineral, ini tentu saja sangat di butuhkan oleh tubuh kita dan kita tahu aliran darah semakin lancar pertumbuhan rambutpun lebat

# salura pencerana menjadi lancar

Kandungan dalam biji nangka ini sangat banyak  terutama serat, nah serat ini penting sekali untuk membantu  proses metabolisme tubuh selain itu juga memeliki kandungan serat yang banyak maka hal ini bisa membantu anti konstipasi

# Banyak Mengandung Vitamin A

vitamin A sangat di butuhkan terutama oleh organ mata dan kesehatan rambut jadi dari pada kita susah-susah mencari viamin A yang di dapat dari obat kimia misalnys jauh lebih baik bisa makan biji nanka aja , selain aman dan tidak menyebabkan ketergantungan
 ,
Nah Mengerti Kan Pemisrsa Mengenai Manfaat Biji Nangka Ini
Semoga Bermanfaat Ya

****
God bless you